hacking speedy telkom

wew.. hacking, sepertinya keren bisa meng-hack speedy.  it’s just a title, dont judge the content by the title. mungking bukan hacking tapi masuk kategori tricking. speedy sosial bisa dipakai unlimited dan kecepatannya tidak turun.

entah ini karena speedy-nya atau masalah jaringan daerahku yang buruk sehingga dapat bandwith yang tidak sesuai dengan brosur.

pada brosur , seharusnya paket familia dapat download up to 1024, dengan up load 256Kbps. tapi kenyataannya upload dapatnya hanya 128 kbps. ini sudah terlihat dari saat pertama kali colok modem, saat kita connect adsl langsung tertera angka downstream 1024 dan upstream 128 . downstream dan upstream itulah bandwith kita. kalau download maximum bisa 128 KB/s (hitungannya 1024 dibagi 8 karena 1 Byte = 8 bit). dipaket familia speedy mengecewakan, ingin upgrade yang 2 Mb, mereka belum mampu alasannya belum punya teknologinya atau perangkat tidak memadai …. .

nah,yang menggembirakan adalah paket sosialianya, paket sosialia dapat downstream 612 Kbps dan upstream 157 Kbps ini kalau download bisa upto 70KB/s , mantap bukan. dan menariknya lagi saya sudah melakukan percobaan, kecepatan ini tidak turun walaupun kuotanya sudah habis sampai 0% (nol persen). kalau beruntung speedy sosialnya dipasang pada modul nya familia maka downstream akan sampai 1024kbps (mantap bener).

bayangkan jika kita pasang dua line speedy yang sosialia dan digabungkan dengan load balancing maka kita bisa dapat bandwith 612 x 2 Kbps = 1224 Kbps , kalau download bisa mencapai 153 KB/s ini lebih besar dari pada paket familia speedy bahkan lebih murah tagihannya juga.

itu semua baru sebagian kecil percobaan saya dalam berusaha mengoptimalkan speedy yang saya punya, banyak hal yang bisa mempengaruhi hasilnya. seperti usia kabel, ini akan bisa berpengaruh pada downstream dan upstream yang kita dapat.

ini sedikit gambarannya, speedy familia digabung dengan speedy socialia menggunakan load balance mikrotik

download speedy

download 200KBps

continue …

CMIIW

Tentang e-one

kurang tahu, kurang pengalaman. Rasa Penasaran buat seseorang menjadi lebih... Hidup tidak hanya satu kali berbagilah ilmu yang kau miliki.
Pos ini dipublikasikan di komputer dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke hacking speedy telkom

  1. suro berkata:

    gmana caranya bro

    • e-one berkata:

      gunakan load balancenya mikrotik. tapi butuh try n error… gak sama disetiap tempat. tempatku juga sekarang dah berubah lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s